Pengertian dan Sejarah Toon Boom Animation


TOON BOOM ANIMATION Inc.
Toon Boom Animation Inc. adalah perusahaan perangkat lunak Kanada yang mengkhususkan diri pada produksi animasi dan storyboardnya. Didirikan pada tahun 1994 dan berbasis di Montreal, Quebec, Toon Boom mengembangkan perangkat lunak animasi dan storyboard untuk film, televisi, animasi web, permainan, perangkat mobile, aplikasi pelatihan, dan pendidikan. Itu diakuisisi oleh Corus Entertainment di tahun 2012.


SEJARAH TOON BOOM
ada tahun 1996, Toon Boom membeli bisnis pengembangan perangkat lunak studio USAnimation. Layanan produksi animasinya akan digabungkan ke dalam CST Entertainment sesuai siaran pers prematur dari CST. Penggabungan itu tidak pernah terjadi, dan studio USAnimation mengganti namanya menjadi VirtualMagic Animation pada tahun 1996 dan beroperasi secara independen. Toon Boom Animation melanjutkan pengembangan software USAnimation yang menjadi Toon Boom Opus. Sampai pada akhirnya menjadi  Toon Boom Harmony.

Pada tahun 2006, Toon Boom mengakuisisi perusahaan Prancis Pegs'n Co, pengembang perangkat lunak animasi bitmap 2D yang disebut Pegs. Sejak diakuisisi, perangkat lunak belum diperbarui dan tidak bisa lagi dibeli.

Pada tahun 2009, Toon Boom mengakuisisi perusahaan Inggris Cambridge Animation Systems, pengembang Animo. Sejak diakuisisi, perangkat lunak belum diperbarui dan tidak bisa lagi dibeli.

Pada tahun 2012, Toon Boom diakuisisi oleh Corus Entertainment. Pada tanggal 9 Maret 2016, Toon Boom memperoleh semua IP terkait untuk produk Studio TACTIC, pengelolaan aset, pelacakan produksi dan alat peninjau dari Southpaw Technology Inc. yang berbasis di Toronto dan berencana meluncurkan kembali produk ini sebagai Produser Toon Boom . Pada tanggal 13 Juni 2017, Toon Boom merekayasa ulang dan meluncurkan Produser.


SUMBER

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer